Beda Generasi, Begini Cara Humania Bisa Nyambung dengan Maizura

Rabu, 18 September 2019 - 22:43 WIB
Beda Generasi, Begini Cara Humania Bisa Nyambung dengan Maizura
Beda Generasi, Begini Cara Humania Bisa Nyambung dengan Maizura
A A A
JAKARTA - Duo Humania yang beranggotakan Eki Puradiredja dan Redianto Heru Nurcahya kembali menggebrak dunia musik Tanah Air dengan mengeluarkan single The Art of Letting Go. Duo yang sempat booming di era 1990-an lewat lagu Terserah itu, kini menggandeng penyanyi muda berbakat Maizura.

Mengusung genre pop RnB, The Art of Letting Go mengangakat tema perpisahan sepasang kekasih. "Single ini memang memiliki materi duet, kita juga ingin memperkenalkan diri kepada audiens yang lebih muda, kita berpikir harus duet dengan siapa, dan akhirnya keluarlah Maizura yang bisa menggaet generasi Z," ucap Eki saat berkunjung ke Gedung Sindo, Jakarta, Selasa (17/9).

Eki mengungkapkan bahwa tidak ada audisi khusus untuk mencari partner duet, karena Humania dibantu Musica sebagai label untuk menemukan Maizura, yang saat ini masih berusia 19 tahun.

"Kita diperlihatkan ada penyanyi baru, cantik, berbakat, jago masak, yaitu Maizura. Lalu ada kesempatan dan kita dengan senang hati bisa berkolaborasi," sahut Heru yang berada di sisi Eki.

Humania-dan-Maizura-Isra-Triansyah-01

Dalam bekerjasama dengan Maizura, Humania tidak memiliki cara khusus untuk pendekatan musik. Pasalnya, seperti yang diutarakan Eki, terdapat selisih generasi yang cukup jauh antara Humania dengan Maizura

"Kita lebih seperti human-to-human sebagai musisi, itu yang jadi kunci. Jadi ketika kita kolaborasi, aku menempatkan diri juga sebagai produser, kita kasih tahu bagaimana memaksimalkan seorang talent untuk perform," terang Eki.

"Cara gimana ngilangin gap lebih ngomongin ini lagu yang mau disampaikan itu seperti apa, perasaannya begini, sangat tulus, dewasa. Lalu yang membuat seru dari lagu ini adalah konsep video klip kami dengan hadirnya Maizura lebih ke story telling, padahal dari dulu kami sebenarnya enggak pernah story telling dalam pembuatan video klip," sambung Heru.

Humania-dan-Maizura-Isra-Triansyah-04

Sementara itu, Maizura sendiri mengaku tidak memiliki kesulitan berkolaborasi dengan Humania, karena dalam proses pembuatan lagu tidak ada istilah senior-junior.

"Dalam membawakan lagu ini, cara beradaptasinya aku merasakan pesan yang ingin disampaikan, masuk ke lagunya, lalu aku juga merasakan bagaimana mengikhlaskan yang terbaik," ujar Maizura.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3789 seconds (0.1#10.140)